Patriot penjaga kedaulatan negara

JAKARTA 25 April – Presiden Joko Widodo berkata, seluruh bangsa  Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 khususnya kepada seluruh keluarga anak kapal itu.

Katanya musibah itu mengejutkan semua, tidak hanya keluarga 53 anak kapal, keluarga Hiu Kencana atau keluarga besar TNI Angkatan Laut, tetapi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam satu ucapannya, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, hari ini. Jokowi berkata, segala  upaya terbaik untuk pencarian dan penyelamatan anak KRI Nanggala 402 telah dan masih akan dilakukan..

“Doa dan harapan terbaik bagi 53 putra terbaik bangsa, para patriot penjaga kedaulatan negara. Bagi segenap anggota keluarga, kiranya diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan,” katanya.

Jokowi pada masa sama telah menerima laporan terkini dari Panglima Tentera Nasional Indonesia (TNI) dan Ketua Angkatan Laut TNI berkenaan usaha pencarian dan penyelamatan kapal selam itu.

“TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari hilang kontak atau submiss menjadi tenggelam atau subsunk,” katanya.

Related posts

Leave a Comment